Tentang JCU 2019

Jogja Cardiology Update (JCU) telah diselenggarakan sejak tahun 2005 dengan mengangkat topik kardiovaskular yang berbeda mengikuti kebutuhan dan kemajuan perkembangan ilmu pengetahuan bidang kardiovaskular. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan para peserta agar mendapatkan ilmu terkini khususnya dalam bidangkardiovaskular.

Kegiatan ini setiap tahunnya selalu mendapat respon yang baik dari para sejawat di Yogyakarta dan sekitarnya, baik dokter umum, spesialis jantung, spesialis penyakit dalam serta spesialis lain, bahkan dari profesi lain. Pada tahun 2019 ini, kegiatan JCU bertemakan Comprehensive Management Approach on Cardiovascular Disease.

Masalah penyakit jantung dan pembuluh darah di Indonesia semakin penting. Berdasarkan hasil Riset Kesehatan Dasar Kementerian Kesehatan Indonesia tahun 2013 ditemukan penyakit kardiovaskular memberikan sumbangan kematian terbesar dan penyebab utamanya adalah penyakit jantung. Seiring dengan perkembangan teknologi di bidang kesehatan, telah terjadi perubahan paradigma di bidang diagnostik dan terapi pada penyakit jantung. Dengan memanfaatkan perkembangan teknologi tersebut diharapkan diagnostic dan terapi pada penyakit jantung semakin tepat, akurat, efisien dan efektif. Oleh karena itu pada JCU 2019 ini kami ingin mengsosialisasikan manajemen komprehensif pada penyakit-penyakit jantung dan pembuluh darah.

Harapan kami acara ini dapat membantu meningkatkan kemampuan para dokter baik pengetahuan, ketrampilan dan pelayanan kepada masyarakat dalam menghadapi kasus penyakit jantung dan pembuluh darah, dengan memahamkan manajemen komprehensif pada penyakit-penyakit jantung dan pembuluh darah, sehingga dapat membantu pemerintah dalam menurunkan angka kematian dan angka kesakitan penyakit jantung dan pembuluh darah.

Materi yang disampaikan akan membahas hal-hal terbaru mengenai modalitas diagnostik dan terapi pada penyakit jantung dan pembuluh darah.

Posted in JCU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *